Tips Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami dan Cepat

Tips Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami dan Cepat

Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami dan Cepat secara Tradisional - Kesehatan & Fashion, Jerawat merupakan gangguan kulit yang sering kita anggap sebagai musuh kita, bukan? Apalagi jika kita sering mencoba berbagai macam produk anti jerawat, namun tetap saja cara tersebut tidak memberikan hasil yang memuaskan. Lebih parahnya lagi, untuk membeli semua produk itu kita telah merogoh kocek (menghabiskan) sebagian besar uang yang kita miliki. Namun jangan khawatir, karena sebenarnya masih banyak cara alami yang dapat kita lakukan untuk mengatasi masalah jerawat tersebut. Berikut adalah beberapa tips dan cara menghilangkan jerawat secara alami yang dapat anda lakukan.


Tips Menghilangkan Jerawat secara Alami


  • Dengan memakai putih telur

Putih telur kaya akan kandungan protein. Oleh karena itu, anda dapat menggunakan putih telur tersebut sebagai masker untuk mencerahkan kulit wajah anda. Caranya, ambil satu butir telur, kemudian pisahkan antara yang kuningnya dengan yang putihnya. Setelah itu ambillah putih telur tersebut, kemudian kocaklah hingga berbudah (berbusa), lalu oleskan putih telur yang telah dikocok tersebut ke seluruh bagian kulit yang terkena jerawat. Setelah itu diamkan selama 15 menit dan bilaslah menggunakan air.

  • Dengan memakai baking Soda

Baking soda dapat mengangkat kulit mati dari jerawat yang telah kering. Oleh karena itu, menghilangkan jerawat dengan baking soda dapat anda lakukan. Caranya, cukup dengan mengambil 1 sdm baking soda, kemudian campur dengan air secukupnya hingga berbentuk pasta. Setelah itu, oleskan pasta tersebut secara lembut pada bagian kulit yang terkena jerawat. Lalu diamkanlah olesan tersebut selama 10 hingga 15 detik, kemudian bilas dengan air hingga bersih.

  • Dengan memakai madu murni

Madu memiliki berbagai macam manfaat dan khasiat. Selain baik untuk dikonsumsi, madu juga dapat kita manfaat untuk menghilangkan jerawat pada wajah. Caranya, ambil madu murni 2 hingga 3 sendok makan, kemudian panaskan madu murni tersebut sekitar 15 detik. Setelah itu gunakanlah madu yang telah dipanaskan tersebut dengan cara dioleskan pada bagian kulit yang terkena jerawat hingga merata. Diamkanlah masker-an tersebut kurang lebih selama 15 hingga 30 menit, kemudian bilas olesan tersebut dengan menggunakan handuk halus dan bersih, yang telah di basahi air hangat, hingga merata. Lakukanlah cara tersebut secara rutin minimal 2 hingga 3 kali dalam setiap minggunya.

  • Dengan memakai beras kencur

Cara alami lainnya yang dapat anda coba dalam mengatasi jerawat adalah dengan menggunakan beras kencur sebagai masker. Hal tersebut berfungsi untuk menghilangkan jerawat, dan juga memudarkan setiap noda yang diakibatkan oleh jerawat.

  • Dengan memakai asam jawa

Asam jawa dapat anda manfaatkan untuk mengatasi jerawat. Caranya, ambillah sedikit air perasan dari asam jawa yang telah anda siapkan.

Sebagai tips tambahan dari Kesehatan & Fashion, agar Anda terhindar dari gejala dari gangguan jerawat yang timbul di kulit, maka Anda dituntut untuk melakukan pencegahannya, yaitu Anda perlu menghindari hal-hal yang dapat menimbulkan jerawat, seperti memakan makanan yang menyebabkan timbulnya jerawat seperti makanan berminyak (contoh: gorengan), bergadang (kekurangan tidur), merokok, dan sebagainya. Terima kasih telah membaca Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami dan Cepat pada bagian kulit punggung, wajah, dan bagian kulit lainnya.

1 Response to "Tips Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami dan Cepat"

  1. wah informasi tentang Tips Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami dan Cepat sungguh memberikan saya pengetahuan tentang bagaimana mengatasi jerawat.

    BalasHapus

Silahkan lontarkan komentar anda di kolom bawah

wdcfawqafwef